Haji dan Pemberlakuan Ihram

Posted by admin on

Setiap ibadah agama mempunyai upacara dan ritualnya masing-masing. Islam merupakan salah satu agama yang mempunyai banyak jenis ibadah. Haji merupakan pilar ke-5 dan memiliki banyak ritual penting. Mengenakan Ihram, atau dua lembar kain putih yang tidak dijahit dianggap sebagai salah satu ritual paling penting. Umrah, bacaan yang direkomendasikan? Mengenakan Ihram menandakan bahwa laki-laki telah memasuki keadaan niat yang suci. Anda terikat oleh aturan tertentu saat memasuki Ihram.

Hubungan Seksual Tidak Diizinkan

Keadaan Ihram merupakan tanda bahwa seseorang akan segera menunaikan ibadah suci terbesar yaitu Haji. Hubungan seksual serta segala hal yang mengarah pada haji/umrah dilarang. Ini termasuk mencium, menyentuh, dan melakukan kontak mata dengan non-Mahram. Orang yang melakukan kontak fisik kemudian harus mengorbankan seekor unta atau berpuasa sepuluh hari dan mengqadha satu tahun tambahan. Haji harus dilaksanakan. Hazrat A.U. dan Hazrat A.H.R.I. memberikan penilaian ketika mereka mengetahui ada pasangan yang melakukan hubungan seksual di Ihram.

Dikatakan bahwa mereka berdua melakukan (sisa Ritual Haji) atas nama mereka sendiri (yaitu, kemudian, untuk menghindari rasa malu, lanjutkan sampai haji selesai. Mereka kemudian harus menyelesaikan haji, (sekali lagi), di masa depan. Dan mereka harus mengorbankan hewan yang belum lahir.”

Anda tidak boleh berkelahi, berdebat atau berselisih dengan jamaah

Allah telah mengatakannya dalam Al-Qur’an

“…Barangsiapa ingin menunaikan haji (dengan mengenakan Ihram), maka ia tidak boleh melakukan hubungan seksual, berbuat maksiat, dan berdebat tidak adil dengan siapa pun selama berhaji…”

Selain itu, Hazrat Abdur Rahim (R.A.) meriwayatkan kata-kata Nabi Suci (SAW).

“Barangsiapa yang menunaikan ibadah haji tanpa melakukan pelanggaran, ghibah, dan tanpa basa-basi, maka dia bersih dari dosa ketika dia kembali ke rumahnya.” Al-Bukhari atau Muslim

Jangan mengenakan pakaian yang pas bentuknya

Saat Anda akan melakukan ibadah suci di Rumah Allah; oleh karena itu, penting agar pakaian Anda menutupi seluruh tubuh Anda. Allah mengatakan itu.

Maka barangsiapa di antara kalian yang sakit (yaitu wajib berpuasa atau bersedekah atau menyembelih hewan sebagai ganti sakitnya. (Al-Qur’an: 2:196)

Pernikahan kontrak tidak diperbolehkan

Hazrat Hazrat Mohammad (SAW), Hazrat Muhammad, Hazrat Rasulullah terakhir telah menyatakan bahwa pernikahan kontrak diperbolehkan selama haji.

Dalam keadaan Ihram, seseorang tidak dapat menikah dan tidak dapat membantu orang lain untuk menikah. (Shahih Muslim)

Jika Anda menunaikan ibadah haji di kota suci Makkah (Arab Saudi), hindari hal-hal tersebut. Semoga Allah menerima haji kita.